6 Bulan, Siswa SMA IABS Cipanas berhasil Hafal 10 Juz Al Quran

Cipanas – Delapan siswa SMA Islamic Al Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas, Cianjur, berhasil menyelesaikan program hafalan (Tahfidz) Al Quran Tahap Pertama dengan gemilang. Para peserta didik yang mengikuti program intensif ini mampu menghafal 8 hingga 10 juz selama 6 bulan.

Pembina Asrama SMA IABS Cipanas, Ustazah Nurbasith, menjelaskan bahwa program ini merupakan program khusus di bidang tahfidz. “Para siswa kami seleksi dan kami kelompokkan secara khusus lalu mereka mendapatkan pembelajaran khusus selama enam bulan,” paparnya.

Ustazah Nurbasith menuturkan bawa sekolah mengupayakan agar para siswa ini berhasil mencapai 30 juz. Sehingga program ini akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Tahun depan, sekolah akan melanjutkan kembali program ini. Kami memahami bahwa setiap peserta didik memiliki potensi yang berbeda sehingga capaian hafalan pun beragam. Namun, ini menjadi tantangan bagi kami para guru pendamping untuk menyediakan tempat dan sistem yang tepat untuk mendukung proses hafalan mereka,” tegasnya.

Salah seorang peserta program tahfidz, Intan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan. “Alhamdulillah, saya sudah hafal 10 dari 30 juz,” ungkapnya.

Intan memiliki tekad untuk menyelesaikan hafalannya dan berharap dapat segera mengikuti kembali program tahfiz ini. “Saya ingin menyelesaikan hafalan 30 juz, dan berharap ada lagi program seperti ini untuk meningkatkan hafalan Al Quran kami,” harapnya.

Prestasi gemilang para siswa SMA IABS Cipanas dalam program tahfidz ini menunjukkan komitmen sekolah dalam mencetak generasi muda yang cinta Al Quran. Kita berharap program seperti ini dapat terus berkembang dan melahirkan lebih banyak lagi hafidz dan hafidzah yang berkualitas.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan