Siswa SMP Al Irsyad Purwokerto Ini Menjadi Atlet Taekwondo Terbaik Putri Nasional IISTC 2023

Purwokerto – Atlet SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Chiquitha Ghaniey Kurniawan, meraih sukses gemilang dalam Indonesia Inter Student Taekwondo Championship (IISTC) 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh OTA Management dan didukung oleh Kemenpora RI – PBTI, dan berlangsung pada tanggal 15-16 Desember 2023 di Indoor Stadium Kelapa Dua Tangerang Banten.

Chiquitha Ghaniey Kurniawan, yang bertanding dalam kategori kyorugi kelas prestasi SMP under 51, berhasil memperoleh medali emas dan dinobatkan sebagai atlet terbaik di kelasnya. Pencapaian luar biasa ini merupakan hasil dari usaha keras dan latihan rutin yang telah dilakukan oleh Chiquitha.

Dalam wawancara setelah meraih kemenangan, Chiquitha mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah ini berkat dukungan sekolah dan doa orangtua saya. Tanpa mereka, saya tidak akan menjadi seperti sekarang.” Atlet berprestasi ini juga berharap bahwa prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi sesama siswa untuk lebih tekun dan semangat dalam meraih prestasi.

Kejuaraan ini diikuti oleh para pelajar dari seluruh wilayah Indonesia, menciptakan suasana persaingan yang ketat dan penuh semangat. SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto turut bangga atas prestasi gemilang yang telah ditorehkan oleh Chiquitha, yang kini menjadi sorotan di dunia taekwondo pelajar Indonesia.

Dukungan dari sekolah dan doa orangtua tidak hanya menjadi kunci kesuksesan Chiquitha tetapi juga menciptakan semangat juang yang tinggi di antara siswa lainnya. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih tekun, berusaha keras, dan meraih prestasi setinggi mungkin dalam berbagai bidang.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan