BBPMP Pantau MPLS SD Al Irsyad Banyuwangi

BBPMP Jawa Timur Tinjau Transisi PAUD-SD dalam MPLS di SD Al Irsyad Banyuwangi

Banyuwang – Tim Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam rangka memantau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa, 23 Juli 2024. Tim tersebut terdiri dari Ibu Estu Sofiatiningrum dan Bapak Putut Purnawirawan selaku Kasi PAUD Kabupaten Banyuwangi.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan transisi yang lancar dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD). “Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pengalaman transisi yang lancar dan mendukung perkembangan mereka,” ujar Bu Estu. Transisi ini melibatkan penyesuaian kurikulum, pelatihan bagi guru, serta sosialisasi kepada orang tua dan masyarakat untuk mendukung proses belajar anak-anak.

Dalam kunjungan tersebut, tim BBPMP Jatim meninjau kegiatan MPLS, berinteraksi dengan beberapa Asatidz, dan menggali secara komprehensif semua kegiatan di sekolah. Kepala SD Al Irsyad Banyuwangi, Salwa, S.Pd, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut. “Setiap anak berhak untuk dibina agar mendapatkan kemampuan fondasi yang holistik. Bukan hanya kognitif melainkan juga kematangan emosi, kemandirian, kemampuan berinteraksi, dan lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata dalam memastikan bahwa anak-anak mendapatkan layanan pendidikan yang maksimal. Khususnya dalam mengembangkan enam kemampuan fondasi yang diperlukan dalam kehidupan mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim BBPMP Jawa Timur atas kunjungannya ke sekolah kami,” tambah Salwa, S.Pd.

Melalui pengawasan dan bimbingan dari BBPMP Jatim, semoga transisi dari PAUD ke SD di SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak.

Baca juga: Tutup Pelatihan Nasional: Ketua MPP Ajak Guru Al Irsyad Sebarkan Ilmu Pasca Pelatihan Nasional

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan