Ketua MPP Tutup Pelatihan Nasional

Tutup Pelatihan Nasional: Ketua MPP Ajak Guru Al Irsyad Sebarkan Ilmu Pasca Pelatihan Nasional

Purwokerto – Rangkaian Pelatihan Nasional Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Al Irsyad Al Islamiyyah yang berlangsung selama tiga hari di Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto resmi ditutup pada hari ini. Tidak kurang ada 287 guru dan manajemen sekolah dari berbagai daerah di Indonesia. Pelatihan ini berhasil membekali para peserta dengan berbagai keterampilan baru dalam bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, Ustaz Sadikun, M.Pd., mengajak seluruh peserta untuk menjadi pelatih di sekolah masing-masing. “Ilmu yang telah kalian peroleh selama pelatihan ini hendaknya kalian sebarluaskan kepada rekan-rekan guru lainnya,” ujar Ustaz Sadikun.

Lebih lanjut, Ustaz Sadikun juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan kolaborasi antar peserta melalui grup media sosial yang telah terbentuk. “Grup-grup ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung dalam mengimplementasikan ilmu yang telah kalian dapat,” tambahnya.

Pelatihan Nasional: Komprehensif untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pelatihan Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah 2024 menawarkan beragam materi. Mulai dari pengelolaan pembelajaran PAUD, pengelolaan pembelajaran Al-Quran, pengelolaan pembelajaran PAI, hingga pelatihan tadris matematika, dan pelatihan guru bahasa Arab. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pemahaman mendalam tentang Mabadi Al Irsyad Al Islamiyyah. Khususnya sebagai landasan filosofis dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

“Kami berharap dengan pelatihan ini, kualitas pendidikan di seluruh sekolah Al Irsyad dapat terus meningkat,” ungkap Ustaz Sadikun. “MPP akan terus melakukan pendampingan untuk memastikan bahwa ilmu yang telah kalian peroleh peserta dapat kalian aplikasikan secara efektif di lapangan.”

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan