Sosialisasi Program SMP Al Irsyad banyuwangi

Keterlibatan Wali Murid dalam Program Sekolah: Kunci Keberhasilan Pendidikan

Banyuwangi – Pada awal tahun pelajaran 2024/2025, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi mengawali kegiatan sekolah dengan menggelar sosialisasi program kepada para wali murid kelas 7, 8, dan 9 pada 16 hingga 18 Juli 2024. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai program-program sekolah selama satu tahun ke depan.

Dalam sosialisasi tersebut, kepala sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi, Ustadzah Murianingsih Ratna Sari, S.Pd., menyampaikan pentingnya keterlibatan aktif wali murid dalam program sekolah. “Keterlibatan para wali murid merupakan salah satu faktor kunci dalam kesuksesan pendidikan. Dengan pemahaman yang baik mengenai program sekolah, para wali murid dapat berperan aktif dalam mendukung dan memotivasi anak-anak mereka. Khususnya untuk meraih potensi terbaik dalam pendidikan,” ujar Ustadzah Ratna.

Sosialisasi ini mengundang seluruh wali murid dari jenjang kelas 7, 8, dan 9. Dengan keterlibatan aktif para wali murid dalam program-program sekolah, semoga dapat memberikan dukungan yang kuat terhadap berbagai kegiatan pendidikan siswa. Keterlibatan ini mencakup memastikan kehadiran dan partisipasi anak-anak dalam berbagai kegiatan sekolah. Seperti ekstrakurikuler, acara sekolah, dan proyek-proyek kelas yang dapat meningkatkan pengalaman belajar mereka.

Dukungan yang solid dari wali murid, akan membuat siswa lebih termotivasi dan mampu mencapai prestasi yang lebih tinggi. Keterlibatan orang tua dapat menjadi salah satu pilar utama dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Terutama untuk mendukung perkembangan akademis serta karakter siswa.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi menunjukkan komitmennya untuk menjalin hubungan yang erat antara sekolah dan orangtua. Yakni dalam upaya menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Baca juga: Inovatif, Pelaporan Hasil Belajar Siswa SMP Al Irsyad Banyuwangi dengan Metode SLC (Student Led Conference)

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan