Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Purwokerto – Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah. Ada 5 pelatihan yang diberikan dalam kegiatan ini, yaitu:

  • Pelatihan Manajemen Pembelajaran di PAUD
  • Pelatihan Tadris Matematika
  • Pelatihan Manajemen Pembelajaran Al Qur’an
  • Pelatihan Manajemen Pembelajaran PAI
  • Pelatihan Guru Bahasa Arab

Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Ustaz Sadikun M.Pd. berharap melalui pelatihan ini, sekolah-sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah di berbagai cabang dapat maju bersama dan menjadi sekolah-sekolah terbaik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah, Ustaz Prof. Dr. Faisol Nasar Bin Madi, MA. menyampaikan bahwa Al Irsyad Al Islamiyyah mewarnai masyarakat dalam bidang pendidikan, dakwah, dan sosial. Beliau melihat bahwa di beberapa cabang, ketika gerakan dalam bidang pendidikannya besar, maka InsyaAllah gerakan dakwah dan sosialnya ikut besar.

Ustaz Prof. Dr. Faisol Nasar Bin Madi, MA. juga menyampaikan bahwa beberapa tokoh menyampaikan kepadanya bahwa memang kelebihan Al Irsyad Al Islamiyyah adalah di bidang pendidikan. Beliau mengajak para asatiz (guru) untuk menghidupkan organisasi ini dengan kecintaan sesuai dengan Mabadi (dasar-dasar) Al Irsyad Al Islamiyyah.

Tampak hadir dalam pembukaan ini para tokoh penting Al Irsyad Al Islamiyyah, antara lain:

  • Ustaz Halim Bakhabasy, M.Pd. Sekretaris Jendral PP Al Irsyad Al Islamiyyah
  • Ustaz Syarif Ba’asyir, Ketua Majelis Syuro Al Irsyad Al Islamiyyah
  • Ustaz Hidayat, Direktur LAZNAS Al Irsyad Al Islamiyyah
  • Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway, ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto

Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah merupakan salah satu komitmen Al Irsyad Al Islamiyyah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Sukses! PP Al Irsyad Al Islamiyyah Gelar Pelatihan Guru Matematika

Check Also

Sosialisasi Program SMP Al Irsyad banyuwangi

Keterlibatan Wali Murid dalam Program Sekolah: Kunci Keberhasilan Pendidikan

Pada awal tahun pelajaran 2024/2025, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi mengawali kegiatan sekolah dengan menggelar sosialisasi program kepada para wali murid kelas 7, 8, dan 9 pada 16 hingga 18 Juli 2024. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai program-program sekolah selama satu tahun ke depan.

Tinggalkan Balasan