Ribuan Siswa dan Guru SD Al Irsyad 01 Purwokerto Pawai Sambut Ramadhan

Purwokerto – Ribuan siswa dan guru SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengikuti pawai Tarhib dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Tampak para siswa kelas 1 hingga 6 bersemangat menyusuri Jalan Kranji, Jalan Jenderal Soedirman dan berakhir di Alun-Alun Kota Purwokerto, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh warga sekolah dan masyarakat bahwa bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Selepas pawai, sekolah mengajak para siswa bergembira mendengarkan dongeng bersama Kak Al dengan tema “Ramadhanku Taat, Waktuku Manfaat, Imanku Meningkat”. Kegiatan mendongeng dilaksanakan di halaman sekolah, anak-anak berbanjar baris rapi mengikuti kegiatan dongeng dengan seksama.

Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd., menyatakan sangat mendukung rangkaian acara Tarhib Ramadhan ini.

“Saat ini kita dalam bulan Sya’ban dan dalam hitungan hari akan memasuki bulan suci Ramadhan. Mari semangat tarhib ini kita bawa dari awal hingga akhir bulan Ramadhan,” ujarnya.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan