Santri SMA IT Al Irsyad Karawang menjadi Juara Olimpiade Matematika dan Informatika Internasional

Karawang – Keberhasilan gemilang kembali diraih oleh salah satu santri SMA Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Adam Tejasukmana, pada ajang bergengsi Global Final STEAM AHEAD yang diselenggarakan di Bali, 7-11 Desember 2023. Adam berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Matematika tingkat Dunia dan medali perak pada cabang Informatika Tingkat Dunia.

Adam, yang merupakan siswa kelas 12, menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih urutan pertama pada International Junior Mathematical Olympiad (IJMO) di kategori grade 12, matematika. Dalam kompetisi ini, Adam berkompetisi bersama timnya yang terdiri dari empat orang, dua di antaranya berasal dari Indonesia, termasuk dirinya, serta wakil dari Filipina dan Mongolia.

“Mengikuti IJCO adalah pengalaman baru bagiku. Sewaktu di IJCO kami berjuang dalam tim, dan 1 tim terdiri dari 4 orang, 2 dari Indonesia termasuk saya, Filipina, dan Mongolia. Menakjubkan bisa mengenal mereka!” ujar Adam dengan semangat.

Prestasi Adam tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mendapat apresiasi tinggi dari SMA IT Al Irsyad Karawang. Ust Ridwan, Kabid Bina Prestasi LPP Al Irsyad Karawang, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian luar biasa tersebut.

“Alhamdulillah pengalaman yang luar biasa bagi Adam, bukan hanya mendapatkan medali Emas saja, ternyata dari 22 negara yang mengikuti Babak final tingkat dunia ini, Adam urutan pertama untuk kategori grade 12, pada IJMO mapel matematika. Ini tidak lepas dari perjuangan Adam selama belajar di SMA IT Al Irsyad Karawang. Kami berikan porsi yang lebih di kelas bina prestasi untuk siswa-siswi yang sudah terlihat potensi mereka di bidang tertentu, seperti Adam, yang mampu mengoptimalkan kemampuannya di bidang matematika karena sekolah dan orangtua bersinergi dalam hal ini,” ungkap Ust Ridwan.

Adam Tejasukmana kini menjadi salah satu perwakilan terbaik dari Indonesia, menciptakan kebanggaan tersendiri untuk dirinya, keluarganya, dan SMA IT Al Irsyad Karawang. Prestasi ini semakin memperkuat citra sekolah sebagai lembaga pendidikan yang mendorong dan mendukung potensi siswa dalam berbagai bidang.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan