Reorientasi Kepegawaian: Membangun Pendidikan Berkualitas di Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung

Tulungagung – Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung menyelenggarakan Reorientasi Kepegawaian. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, hingga SMP, termasuk SMP Boarding School. Sabtu pagi, 23 Desember 2023 di Aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah Tulunggangung.

Ustaz Prastiyo, M.Si., Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung, bertindak sebagai pemateri dalam acara tersebut. Dalam penjelasannya, beliau menyoroti pentingnya Reorientasi Kepegawaian sebagai langkah untuk memeriksa apakah lembaga ini telah berjalan sesuai dengan rencana, visi, dan misi yang telah ditetapkan.

“Sebagaimana saat kita dalam perjalanan jauh, kita selalu mengecek posisi kita di Google Maps untuk memastikan kita masih berada di jalur yang benar sesuai aturan main lembaga. Maka, kita harus mengenali aturan tersebut,” terang Ustaz Prastiyo.

Dalam kesempatan ini, Ustaz Prastiyo menyampaikan tiga tujuan utama kegiatan ini, yaitu:

  1. Meninjau Kembali Wawasan, Pengetahuan, dan Pemahaman
  2. Memahami dan Memastikan Posisi serta Arah yang Benar
  3. Memahami Budaya, Kultur, Nilai-nilai, dan Kebiasaan Lembaga

Beliau memperkuat kembali visi LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung, mengajak semua pihak untuk memperkuat semangat mencapai visi dan misi yang telah dikembangkan di sekolah-sekolah, yaitu menjadi penyelenggara pendidikan yang berkualitas, profesional, dan komprehensif sebagai bentuk sumbangsih untuk agama dan negara.

Lebih lanjut, Ustaz Prastiyo menyampaikan tiga konsep sekolah yang komprehensif, melibatkan Prestasi, Pelayanan, dan Penampilan. Beliau menyoroti pentingnya perbaikan penampilan sekolah, keamanan lingkungan, dan penampilan harian guru dan karyawan.

Dalam konteks pelayanan, Ustaz Prastiyo mendorong perhatian terhadap kualitas layanan fisik dan psikis, sebagai bentuk keseriusan dalam memenuhi kebutuhan siswa dalam proses belajar. Selain itu, beliau menekankan jaminan mutu sekolah dan prestasi siswa, dengan menggali potensi siswa, mengenali hambatan belajar, dan memberikan bantuan agar setiap siswa mencapai prestasi sesuai potensinya.

“Semoga dengan memperkuat layanan sekolah, prestasi siswa dan sekolah akan meningkat. Semoga sekolah kita semakin dipercaya oleh masyarakat,” tutup Ustaz Prastiyo, menandai semangat bersama untuk menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik di Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan